Manfaat Minum Air Kelapa Dikala Hamil

Air kelapa tak hanya sanggup melepaskan dahaga Manfaat Minum Air Kelapa Ketika Hamil
Air kelapa tak hanya sanggup melepaskan dahaga, tetapi kandungan gizi yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk kesehatan. Salah satunya, minum air kelapa selama kehamilan sangat dianjurkan, lantaran mempunyai banyak manfaat kesehatan bagi ibu serta bayi.

Ada banyak nutrisi penting dalam air kelapa dan mempunyai tingkat yang sama dengan keseimbangan elektrolitik yang kita miliki dalam darah. Air kelapa juga steril secara alami. Secara umum, air kelapa sangat sehat, tetapi bahkan lebih menguntungkan untuk perempuan hamil.

Di negara-negara tropis yang hangat, dan kelapa tersedia dengan mudah, dokter sering kali merekomendasikan minimum satu gelas air kelapa per hari untuk perempuan hamil. Kelapa membantu menjaga kesehatan ibu dan pertumbuhan janin.

Air kelapa tender (empuk atau muda) dikenal sebagai sumber terkaya elektrolit, oleh lantaran itu sangat dianjurkan bagi orang yang menderita penyakit apa pun. Air kelapa juga mengandung klorida, kalium, magnesium, moderat jumlah gula, natrium dan protein yang tinggi.

Kalium dari minum air kelapa sanggup membantu mengatur tekanan darah dan fungsi jantung. Juga merupakan sumber yang sangat baik dari serat, mangan, kalsium, riboflavin dan vitamin C.

Seperti dilansir dari babycenter dan buzzle, Senin (22/3/2010), beberapa manfaat dari air kelapa untuk perempuan hamil yakni sebagai berikut:

  1. Air kelapa yakni minuman isotonik alami. Ini membantu dalam pengisian cairan dan hilangnya garam alami yang dilepaskan oleh tubuh. Air kelapa sanggup sangat mencegah kehilangan cairan tubuh dan kelelahan.

  2. Air kelapa intinya bebas lemak dan dikenal sebagai minuman nol kolesterol. Beberapa studi telah melaporkan, bahwa air kelapa juga mempunyai imbas nyata untuk menaikkan tingkat HDL (High-density lipoprotein), yaitu kadar kolesterol yang baik dalam tubuh. Hal ini sanggup membantu menjaga kadar kolesterol tinggi.

  3. Air kelapa sangat dikenal untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Karena air kelapa kaya dengan asam laurat yang dipakai tubuh untuk menghasilkan monolaurin yang sanggup memerangi penyakit asam lemak turunan. Asam laurat sanggup mempunyai anti bakteri, anti virus dan anti jamur. Kandungan menyerupai itu sanggup sangat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh ibu dan pertumbuhan janin, dan sangat mencegah terjadinya infeksi flu, HIV, herpes, dan lainnya.

  4. Manfaat kesehatan lain dari air kelapa yakni bahwa sanggup membantu mencegah dan mengobati mulas. Air kelapa secara efektif membantu membersihkan usus dan susukan pencernaan. Hal ini sanggup meringankan perempuan hamil dari mulas dan sembelit, juga disarankan untuk orang yang menderita bisul.

  5. Sebagian besar perempuan menderita urinary tract infection (infeksi susukan kemih atau UTI). Air kelapa menjadi diuretik alami, sanggup membantu meningkatkan fatwa dan frekuensi urin. Dengan demikian, air kelapa sanggup mengeluarkan racun dari dalam tubuh dengan mudah, sehingga sanggup mencegah infeksi susukan kemih dan timbulnya kerikil ginjal.

  6. Air kelapa yakni sumber alami dan kondusif untuk hidrat tubuh, dan melancarkan pencernaan, dan juga merupakan materi kimia gratis yang mengandung jumlah elektrolit yang tinggi.

  7. Air kelapa ringan dan bahkan sanggup membantu dalam penurunan berat badan. Satu cangkir air kelapa hanya mengandung 46 kalori, air kelapa menyerupai 95 persennya yakni air.


Air kelapa secara umum mempunyai banyak manfaat kesehatan, dan merupakan sumber besar untuk mengisi kembali jumlah elektrolit tubuh, itulah sebabnya dianjurkan untuk orang renta dan orang sakit.

Jadi, ibu hamil sangat dianjurkan minum air kelapa setiap hari untuk mendapat semua manfaat kesehatan menyerupai yang disebutkan di atas. Minum air kelapa selama hamil juga dianjurkan dicampur dengan gula atau kunyit. Daging putih kelapa juga sanggup dikonsumsi, lantaran sehat bagi ibu dan janin.

DetikHealth.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Minum Air Kelapa Dikala Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel